Minggu, 24 November 2019

Palace Vs Liverpool: The Reds Menang 2-1


Palace Vs Liverpool: The Reds Menang 2-1


Liverpool melanjutkan tren kemenangan di Liga Inggris. Bertandang ke markas Crystal Palace, Liverpool mengamankan tiga poin usai menang tipis dengan skor 2-1. Berita Bola Online Hari Ini

Bertanding di Selhurst Park, Sabtu (23/11/2019) malam WIB, Palace mampu mengimbangi Liverpool di sepanjang babak pertama untuk memaksakan skor seimbang tanpa gol. Setelah jeda, Liverpool menciptakan gol pembuka melalui Sadio Mane di awal babak kedua.

Palace menghidupkan peluang meraih angka setelah Wilfried Zaha menciptakan gol balasan di 10 menit terakhir waktu normal pertandingan. Namun, Roberto Firmino berhasil mencetak gol kedua bagi Liverpool sekaligus memastikan kemenangan.


Dengan hasil ini, Liverpool masih kukuh memuncaki klasemen Liga Inggris usai mengantongi 37 poin hasil 12 pertandingan. Sedangkan Palace tidak beranjak dari posisi 13 dengan perolehan 15 poin.

Jalannya Pertandingan

Liverpool langsung mengancam di menit-menit awal. Sebuah umpan panjang dari belakang menuju Sadio Mane. Vicente Guaita mesti buru-buru keluar dari sarangnya untuk menyapu bola dengan sundulan lalu diamankan Joel Ward, sebelum Liverpool bisa mencecar bola rebound.

Liverpool kemudian mendominasi permainan, memaksa Palace bertahan lebih dalam. Namun justru Palace mampu menciptakan serangan balasan. Di menit ke-12, Luka Milivojevic melepaskan tembakan dari tepi kotak penalti meski masih mudah diantisipasi Alisson Becker.

Palace berangsur-angsur bisa mengembangkan permainannya. Pada menit ke-24, Palace nyaris menciptakan gol pembuka.

Berawal dari pelanggaran Virgil van Dijk, Palace dihadiahi tembakan bebas. Milivojevic mengirim bola ke kotak penalti, yang disambut sundulan Gary Cahill. Bola lantas berbelok lalu meluncur ke atas kepala Alisson sebelum menghantam mistar gawang Liverpool.

Peluang emas gantian dibuat Liverpool pada menit ke-38. Sepak pojok diambil Alex Oxlade-Chamberlain, yang disambut Van Dijk dengan sundulan ke arah tiang jauh. Roberto Firmino melakukan sontekan tapi bisa ditepis Guaita.

Pada empat menit terakhir waktu normal, Palace menjebol gawang Liverpool melalui sundulan James Tomkins. Namun, setelah ulasan dari VAR, gol tersebut dibatalkan karena ada pelanggaran Jordan Ayew terhadap Dejan Lovren saat bola masuk ke kotak penalti.

Babak pertama selesai, skor sementara sama kuat 0-0.

Usai restart, Liverpool menciptakan peluang terbaiknya. Di menit ke-48, Jordan Henderson melepaskan umpan terobosan yang ditujukan kepada Mane. Namun, penyelesaian Mane dalam situasi one-on-one masih bisa ditepis Guaita.

Hanya semenit kemudian, Liverpool akhirnya berhasil memecah kebuntuan. Mane membobol gawang Palace untuk membawa tim tamu unggul 1-0.

Andy Robertson mengirim umpan silang dari sisi kiri ke tengah kotak, yang berhasil dikuasai Mane di area titik 12 pas. Penyerang Senegal itu kemudian melepaskan tembakan yang tidak kencang ke tiang dekat. Guaita menyentuh bola sehingga bola bergulir mengenai tiang gawang lainnya sebelum masuk ke gawang.

Palace membalas. Di menit ke-52, Andrew Townsend menguji Alisson dengan sepakan keras dari tepi kotak penalti. Alisson mesti melakukan halauan ke atas mistar gawang.

Ancaman Palace kembali hadir kurang dari 10 menit kemudian. Crossing Wilfried Zaha menemui Ayew di kotak enam yard. Namun penyelesaian Ayew masih melebar.

Liverpool hampir menambah keunggulannya di menit ke-66. Umpan Robertson membebaskan Firmino untuk berhadapan satu lawan satu dengan Guaita. Kiper Palace itu membuat penyelamatan bagus dengan menepis bola.

Memasuki 10 menit terakhir, Palace makin ngotot menyamakan skor. Hasilnya, Palace mampu menciptakan gol balasan di menit ke-82 untuk mengubah kedudukan menjadi 1-1.

Operan Jeffrey Schlupp kepada Townsend di tepi kotak penalti diteruskan Zaha dengan tendangan mendatar yang bersarang di sudut bawah gawang Liverpool. Alisson tidak sanggup menjangkau bola.

Namun, kedudukan seimbang itu hanya bertahan dua menit saja. Pada menit ke-85, Liverpool kembali didepan setelah menciptakan gol keduanya untuk kembali unggul dengan skor 2-1.

Sepak pojok Liverpool tidak mampu diantisipasi dengan baik oleh lini pertahanan sehingga menciptakan kemelut di depan gawang. Bola kemudian jatuh di jalur Firmino, yang dituntaskan dengan sepakan kaki kanan untuk menembus jala Palace.

Di masa injury time, Zaha membuang sebuah peluang emas. Zaha gagal menuntaskan bola hasil crossing dari sisi kanan lapangan meski dalam posisi tidak terkawal. Sepakan voli Zaha melambung terlalu tinggi di atas gawang Alisson.


Susunan Pemain

CRYSTAL PALACE: Guaita, Ward (Kelly 72'), Tomkins, Cahill, van Aanholt, Townsend, Kouyate (Schlupp 72'), Milivojevic, McArthur, Zaha, Ayew (Benteke 76')

LIVERPOOL: Alisson, Alexander-Arnold, Lovren, Van Dijk, Robertson, Henderson (Milner 79'), Fabinho, Wijnaldum, Oxlade-Chamberlain (Origi 64'), Firmino (Gomez 89'), Mane

0 komentar:

Posting Komentar