Selasa, 19 November 2019

Penalti Messi Paksa Argentina Vs Uruguay Berakhir 2-2


Penalti Messi Paksa Argentina Vs Uruguay Berakhir 2-2


Laga persahabatan antara Argentina vs Uruguay selesai tanpa pemenang. Skor berakhir 2-2, dengan penalti Lionel Messi menghindarkan Albiceleste dari kekalahan. Berita Bola Online Hari Ini

Dalam laga yang digelar di Stadion Bloomfield, Tel Aviv, Israel, Selasa (19/11/2019) dini hari WIB, laga berjalan ketat. Argentina dan Uruguay saling jual beli serangan.

Setelah alot di 10 menit pertama, Uruguay mengancam gawang Argentina di menit ke-14. Matias Vecino melepaskan tendangan ke gawang lawan, namun bolanya masih melenceng ke sisi kanan.


Semenit berselang, Messi berusaha memecah kebuntuan. Dari luar kotak penalti, La Pulga coba melepaskan tendangan spekulasi, namun bolanya masih bisa diblok.

Gol akhirnya tercipta di menit ke-31. Edinson Cavani membobol gawang Esteban Andrada, usai menerima sodoran Luis Suarez di kotak penalti. Sontekan penyerang Paris Saint-Germain itu mengirim bola masuk ke gawang Argentina, skor pun menjadi 1-0.

Di penghujung babak pertama, Messi nyaris menyamakan skor. Tendangannya dari luar kotak penalti kini mengarah ke gawang, namun bolanya masih bisa diredam Martin Campana.

Peluang selanjutnya dari Marcos Acuna juga masih digagalkan kiper Uruguay. Skor pun tetap bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Argentina baru bisa menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ke-63. Sergio Aguero yang merobek gawang Uruguay, melalui sundulan yang memanfaatkan tendangan bebas Messi dari sisi kiri. Tandukannya melesakkan bola ke gawang Argentina tanpa bisa diantisipasi Andrada.

Tapi lima menit berselang, Uruguay bisa kembali memimpin menjadi 2-1. Luis Suarez yang mencetak gol lewat tendangan bebas.

Usai dilanggar Pezzella, Suarez menjadi eksekutor tendangan bebas di depan kotak penali, dan melepaskan tendangan kaki kanan yang mengirim bola masuk ke gawang Argentina.

Kembali tertinggal membuat Argentina menekan Uruguay. Beberapa peluang didapat lewat Aguero dan Paulo Dybala, namun bolanya belum mengarah ke gawang.

Memasuki menit-menit akhir, Argentina banyak menekan. Hasilnya, gol penyama kedudukan lahir di menit ke-90+2 lewat penalti.

Martin Caceres membuat handball di kotak penalti. Messi maju menjadi eksekutor, dan bisa memperdaya Campana. Skor 2-2 bertahan hingga peluit tanda laga berakhir.


Susunan Pemain

Argentina: Andrada, Otamendi, Tagliafico, Pezzella, Saravia, Paredes (Gonzalez 79'), De Paul (Rodriguez 88'), Messi, Aguero, Acuna (Dominguez 68'), Dybala (Martinez 76')

Uruguay: Campana, Caceres,Godin, Coates (Giovanni 17'), Vina, Vecino, Torreira, Lozano (Brian 88'), Valverde (Bentacur 75'), Suarez, Cavani (Laxalt 56')

0 komentar:

Posting Komentar