Senin, 18 November 2019

Portugal Hanya Kandidat Juara, Bukan Favorit di Piala Eropa 2020


Portugal Hanya Kandidat Juara, Bukan Favorit di Piala Eropa 2020


Berstatus sebagai juara bertahan Portugal tak lantas bisa dianggap sebagai favorit di Piala Eropa 2020. Portugal baru disebut sebatas kandidat juara saja. Berita Bola Online Hari Ini

Selecao das Quinas memastikan diri lolos ke putaran final usai mengalahkan Luksemburg 2-0 dalam pertandingan Kualifikasi Piala Eropa 2020, tadi malam (17/11/2019). Kemenangan Portugal dipastikan oleh masing-masing gol dari Bruno Fernandes dan Cristiano Ronaldo.

Tiga tahun silam, Portugal tampil sebagai juara setelah Prancis dengan skor 1-0 di final. Padahal, tidak bisa dipungkiri bahwa Les Bleus lebih difavoritkan karena berstatus sebagai tuan rumah sekaligus memiliki tim dengan materi pemain yang lebih mentereng.


Pelatih Portugal Fernando Santos meyakini timnya berpeluang menjadi juara. Apalagi, Portugal kini memiliki pemain-pemain yang lebih matang macam Bernardo Silva, Joao Felix, dan Ruben Neves serta memiliki mesin gol dalam diri Ronaldo.

"Kami adalah kandidat juara di Piala Eropa, kami tidak pernah menganggap diri kami sendiri sebagai favorit," Santos mengatakan dilansir Fox Sports.

"Tim Portugal ini memiliki kualitas. Ketika Portugal bisa mengumpulkan kreativitas, kualitas, dan artistik, dan sekaligus menyadari bahwa permainan, di beberapa waktu tertentu butuh banyak hal lain [kami] sebetulnya tidak terkalahkan."

"Tidak mudah lo mengatalahkan Portugal, Portugal memiliki seluruh kondisi untuk bisa menjalani sebuah Kejuaraan Eropa yang bagus. Statusnya sama seperti biasanya. Ketika kami berangkat ke Piala Eropa 2016, mereka bilang gila saat saya mengatakan Portugal adalah kandidat juara," simpul Santos.

0 komentar:

Posting Komentar