Kamis, 14 November 2019

Portugal Punya 29 Cristiano Ronaldo Lain


Portugal Punya 29 Cristiano Ronaldo Lain


Sepak terjang Cristiano Ronaldo menginspirasi sebuah generasi fans di Portugal. Mereka menamai putra-putranya dengan nama pemilik lima Ballon dOr itu. Berita Bola Online Hari ini

Dilansir dari Bleacher Report, selain Ronaldo sendiri ada 29 nama Cristiano Ronaldo lain yang terdaftar dalam basis data Federasi Sepakbola Portugal. Mereka semua lahir setelah si megabintang sepakbola itu melakoni pertandingan kompetitif pertamanya.


Sekadar informasi, Ronaldo membuat debut profesionalnya dalam seragam Sporting Lisbon saat bermain 0-0 melawan Inter Milan di pertandingan babak ketiga kualifikasi Liga Champions pada 14 Agustus 2002. Saat itu, Ronaldo masih berusia 17 tahun.

Ronaldo generasi baru yang tertua adalah Cristiano Ronaldo Moreira Sousas, lahir pada Februari 2003. Saat ini dia sedang menimnba ilmu di tim muda ARD Vilamaiorense, sebuah klub kecil di utara Portugal.

"Aku bahkan bukan pendukung Sporting, tapi aku sangat menyukai Ronaldo. Saat itu, dia masih berusia 17 tahun dan aku sudah menikmati gaya dia dan perilaku dia," ucap ayah Sousa kepada Mais Futebol.

Sebagian besar anak-anak yang dinamai Cristiano Ronaldo itu lahir di 2004. Pada waktu itu, Ronaldo tampil impresif bersama timnas Portugal dalam gelaran Piala Eropa di kandang sendiri.

Mantan bintang Manchester United dan Real Madrid itu mencetak dua gol dan dua assist dalam enam penampilan, termasuk menjadi pemain berpengaruh Portugal saat menyingkirkan Belanda 2-1 di semifinal. Meski Portugal pada akhirnya gagal juara usai ditekuk Yunani 0-1, Ronaldo membuat dampak ke ruang bersalin di seluruh penjuru negeri.

Disebutkan pula bahwa secara keseluruhan, ada sembilan bayi yang lahir dinamai Cristiano Ronaldo di waktu yang hampir bersamaan dengan berlangsungnya kompetisi itu.

Nama Ronaldo sendiri sudah dijadikan nama bandara di kampung halamannya, Madeira. Sedangkan Sporting berencana mengganti nama Stadion Jose Alvalade menjadi Cristiano Ronaldo Arena.

0 komentar:

Posting Komentar