Jumat, 01 November 2019

Senator Italia Pertanyakan Penalti Ronaldo


Senator Italia Pertanyakan Penalti Ronaldo


Penalti Cristiano Ronaldo di penghujung laga Juventus vs Genoa dipertanyakan senator Italia. Mereka berencana membahasnya dalam sidang senat. Berita Bola hari Ini

Dua penalti kontroversial dari pertandingan Liga Italia yang digelar pada Kamis (31/10/2019) dini hari WIB. Pertama di laga Napoli vs Atalanta, kemudian di laga Juventus vs Genoa.


Adalah penalti striker Napoli Fernando Llorente yang dibatalkan wasit saat menghadapi Atalanta. Kemudian satunya lagi adalah penalti Ronaldo di penghujung di laga Juventus vs Genoa.

Untuk kasus Llorente, wasit Pierro Giacomelli tidak memberikan Napoli penalti usai striker Spanyol itu dijatuhkan pada menit ke-87. Kendati sikut Llorente terekam sempat mengenai wajah Simon Kjaer, keputusan wasit sempat diprotes keras pelatih Napoli Carlo Ancelotti.

Sementara untuk Ronaldo, penalti yang diberikan wasit Antonio Giua dipertanyakan sebab CR7 banyak dianggap diving. Selain itu, penalti diberikan pada menit ke-95, kendati injury time yang diberikan cuma 4 menit.

Hal itu yang menimbulkan kontroversi. Dan seperti dilansir ESPN, dua senator Italia berencana membahasnya di Senat Italia untuk memastikan tidak ada 'keberpihakan' di kompetisi Serie A.

Adalah Gianni Pittella dari koalisi Kiri-Tengah Partai Demokrat, dan Gaetano Quagliarello dari koalisi Kanan-Tengah Partai IdeA (Identity and Action) yang berencana membahasnya.

Dalam postingannya di Facebook, Pittella menyoroti dua penalti di atas. Dia juga mempertanyakan mengapa Giacomelli menolak untuk melihat monitor VAR di sisi lapangan.

Laga Napoli vs Atalanta sendiri berakhir imbang 2-2, di mana Atalanta bisa menyamakan skor empat menit jelang waktu normal habis. Sementara Juventus menang 2-1 atas Genoa, dan mengantar Si Nyonya Tua kembali memuncaki klasemen Liga Italia.

0 komentar:

Posting Komentar