Senin, 18 November 2019

Suporter Indonesia Jangan Bertindak Berlebihan di Malaysia


Suporter Indonesia Jangan Bertindak Berlebihan di Malaysia


Menpora Zainudin Amali meminta suporter Indonesia yang bertandang ke Malaysia menjaga sikap. Boleh dukung timnas, tapi jangan berlebihan. Berita Bola Online Hari Ini

Timnas Indonesia akan melawat ke Malaysia dalam lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Duel itu berlangsung di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (19/11/2019).

Indonesia kalah 2-3 dalam pertandingan pertama di Jakarta. Kekalahan itu lantas memicu kerusuhan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).


Para pendukung tim Garuda melempari tribune suporter Malaysia dengan berbagai benda. Pertandingan bahkan sempat dihentikan dan lalu denda sebesar 45 ribu franc Swiss pun dijatuhkan kepada PSSI.

Amali tak ingin hal itu terulang, apalagi laga digelar di kandang lawan. Menteri asal Gorontalo itu berpesan untuk jaga sikap.

"Saya kira berlakulah sebagai warga negara yang baik. Kita sedang berada di rumah orang maka kita harus menjaga sopan santun dan sportivitas," Amali mengimbau di Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta, Minggu (17/11/2019).

"Boleh kasih semangat untuk tim kita tapi jangan berlebihan," ujar dia.

0 komentar:

Posting Komentar