Selasa, 12 November 2019

Zidane Minta Prancis Panggil Benzema Lagi, Begini Respons Deschamps


Zidane Minta Prancis Panggil Benzema Lagi, Begini Respons Deschamps


Zinedine Zidane menyebut Karim Benzema pantas kembali dipanggil ke timnas Prancis. Pelatih Prancis Didier Deschamps pun memberikan tanggapannya. Berita Bola Online Hari Ini

Benzema sudah empat tahun terpinggirkan dari timnas Prancis. Penyebabnya adalah keterlibatannya dalam kasus pemerasan terkait skandal rekaman seks kompatriotnya, Mathieu Valbuena.


Melihat performa Benzema saat ini, Zidane menilai penyerang 31 tahun itu pantas untuk kembali masuk timnas Prancis. Benzema sejauh ini sudah mengemas 11 gol dari 15 kali penampilan di semua kompetisi bersama Real Madrid.

"Dia selalu ingin bermain untuk timnas Prancis. Sejujurnya, saya tidak tahu persis apa yang sedang terjadi," ucap Zidane beberapa waktu lalu.

"Tapi dari sudut pandang sepakbola, dia yang terbaik. Saya kira dia seharusnya dapat tempat di timnas Prancis. Ini di luar peran saya, tapi dia seharusnya dipanggil."

Deschamps kemudian ditanya soal komentar Zidane itu dalam konferensi pers jelang pertandingan melawan Moldova dan Albania di Kualifikasi Piala Eropa 2020. Ia hanya memberi jawaban diplomatis atas komentar pelatih Madrid itu.

"Saya tidak masalah dia bilang begitu. Dia adalah pelatih Real Madrid, jadi tugasnya bicara seperti itu," kata Deschamps seperti dikabarkan AS.

Pintu timnas Prancis sepertinya memang sudah tertutup untuk Benzema. Tahun lalu, Presiden Federasi Sepakbola Prancis (FFF) Noel Le Graet menyebut kalau masa depan Benzema di timnas sudah tamat.

Sejak debut di timnas senior pada 2007, Benzema sudah 81 kali tampil untuk Les Bleus dan mencetak 27 gol.

0 komentar:

Posting Komentar