Kamis, 12 Maret 2020

Jan Oblak Layaknya Lionel Messi-nya Atletico Madrid


Jan Oblak menjadi salah satu kunci kemenangan Atletico Madrid atas Liverpool di Liga Champions. Dia sampai disebut layaknya Lionel Messi-nya Los Colchoneros.

Di Anfield, Kamis (12/3/2020), Atletico menang 3-2 atas Liverpool. Setelah tertinggal dua gol lebih dulu, tim asuhan Diego Simeone mampu membalik keadaan.  Berita Bola Online Hari Ini

Liverpool vs Atletico digelar sampai babak tambahan. Selama 90 menit, The Reds unggul 1-0 berkat gol Georginio Wijnaldum, laga harus lanjut ke babak tambahan karena agregrat sama kuat 1-1.


Liverpool menambah gol lagi di babak tambahan via Roberto Firmino. Atletico, yang tersengat, bisa membalas 3 kali. Marcos Llorente membukukan sepasang gol, satu lainnya tercatat atas nama Alvaro Morata.

Ada tembok kukuh yang mencegak Liverpool membukukan banyak gol. Dia kiper Atletico, Oblak. Selama 120 menit berlaga, Oblak dicatat ESPN FC mampu membukukan sebanyak sembilan penyelamatan.

Oleh karena itu, Simeone tak ragu memberikan pujian. Pelatih Argentina itu sampai menyebut-nyebut Lionel Messi. Oblak dan La Pulga memang beda posisi, tapi sama-sama dinilai sebagai pembeda.

"Tak diragukan lagi, Oblak merupakan kiper terbaik di dunia," kata Simeone di situs UEFA.

"Oblak sangat penting, seperti Savic, Felipe, Felix...Kami mempunyai kiper terbaik di dunia seperti Barcelona mempunyai Messi yang merupakan pembeda untuk mereka."

"Oblak yang terbaik dan menjadi pembeda buat kami dan untuk itu dia berada di tempat yang selayaknya dia berada," dia menambahkan.

0 komentar:

Posting Komentar