Kamis, 12 Maret 2020

Patutkah Adrian Disalahkan?


Adrian banyak disalahkan atas tersingkirnya Liverpool dari Liga Champions. Ia membuat blunder berakibat gol saat Si Merah kalah 2-3 dari Atletico Madrid.

Liverpool dipastikan tersingkir dari ajang Liga Champions. Hal itu terjadi usai mereka kalah 2-3 dari Atletico di Anfield pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (12/3/2020) dini hari WIB.  Berita Bola Online Hari Ini

Laga ini sendiri harus dituntaskan dengan perpanjangan waktu. Itu terjadi setelah Si Merah menutup 90 menit dengan unggul 1-0 melalui gol dari Georginio Wijnaldum yang membuat agregat sama kuat 1-1.

Di babak perpanjangan waktu, Liverpool mencetak gol kedua mereka lewat Roberto Firmino. Namun, beberapa saat kemudian Adrian membuat blunder.


Ia salah dalam melepas umpan usai menerima back-pass. Umpannya justru mengarah ke Joao Felix. Felix lalu memberi umpan ke Llorente yang melepas sepakan mendatar untuk mencetak gol balasan.

Dengan skor 2-1 Atletico berada di atas angin karena mereka unggul agresivitas gol tandang. Adrian kembali menjadi pesakitan setelah untuk kedua kalinya kebobolan dari sepakan jarak jauh Llorente. Atletico menutup kemenangan 3-2 mereka berkat gol dari Alvaro Morata.

Akibat blundernya yang berbuah gol Llorente tersebut, Adrian banyak dianggap sebagai biang keladi tersingkirnya Si Merah. Kecaman terhadap kiper asal Spanyol ini pun mengemuka di media sosial.

Namun, sebenarnya blunder Adrian bukanlah satu-satunya sebab Liverpool tersingkir. Buruknya penyelesaian akhir skuat Juergen Klopp juga turut andil dalam kekalahan mereka ini.

The Reds terbilang banyak membuang peluang. Dikutip dari Opta, Liverpool membuat 34 tembakan sepanjang laga dengan 11 mengarah ke gawang dan hanya dua yang berhasil mereka konversi menjadi gol

Menurut detikers, patutkah Adrian dikambing hitamkan atas tersingkirnya Liverpool ini? Berikan pendapatmu di kolom komentar.

0 komentar:

Posting Komentar