Jumat, 03 April 2020

Dari Rekan Jadi Pelatih: Barzagli Cerita Repotnya Tangani Chiellini-Bonucci


 Andrea Barzagli beralih peran menjadi pelatih selepas pensiun sebagai pemain. Tapi tugas barunya tak mudah karena mesti berhadapan dengan mantan rekan setim. Situs Berita Bola Update

Barzagli pensiun sebagai pemain pada akhir musim lalu dalam balutan seragam Juventus. Ia lantas bergabung dengan tim pelatih di bawah arahan Maurizio Sarri, pelatih baru mulai awal musim ini.


Barzagli menikmati peran anyarnya sebagai staf yang khusus menangani pertahanan tim. Tapi persoalannya, ia bertemu dengan mantan rekan-rekannya, seperti Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci. 

Karena sudah sangat mengenal satu sama lain, Barzagli terkadang tak dianggap serius oleh Chiellini dan Bonucci.

"Chiellini adalah satu-satunya yang masih memanggil saya Barzaglione, tapi saya membiarkannya. Leo Bonucci memanggil saya mister, meski nyaris tidak menyamarkan senyumannya," kata Barzagli dalam percakapan dengan Fabio Cannavaro di Instagram. 

"Rasanya sedikit aneh bekerja dengan mereka yang dulu menjadi rekan bermain, tapi kalau saya memberikan saran, mereka dengan senang hati menerimanya. Tapi kalau saya hendak menggelar latihan individu, saya tak bisa melakukannya dengan Giorgio dan Leo!"

"Saya mencoba untuk membuat Gigi Buffon berhenti bermain dan gabung dengan kami. Tapi sejujurnya, dia masih dalam kondisi yang bagus. Begitu juga dengan Giorgio, yang mana memberikannya kekuatan untuk langsung bangkit dengan begitu cepat setelah cedera," imbuhnya seperti dikutip Football Italia. 

0 komentar:

Posting Komentar