Kamis, 09 April 2020

Kisah Sir Alex Ditolak Di Canio Lewat Telepon


Sir Alex Ferguson rupanya pernah kepincut Paolo Di Canio. Namun, manajer tersukses Manchester United itu ditolak lewat sebuah telepon. Situs Berita Bola Update 

Kisah itu diungkap Di Canio dalam wawancaranya di Podcast Transfer Talk Sky Sports. Pria yang dikenal bengal semasa bermain itu mengaku sempat diminati Sir Alex untuk diboyong ke MU pada 2001.

Di Canio rupanya menolak, sebab ingin bertahan di West Ham United. Penyerang Italia itu lantas mengatakan tidak untuk ajakan bergabung ke MU dari Sir Alex lewat sebuah telepon.


"Aku kira itu bercanda. Aku kira itu dari temanku yang berada di Italia," ujar Di Canio, yang juga eks pemain Juventus, Napoli, dan Milan, itu.

"Perutku sedikit bergejolak karena itu membuatmu berpikir meremehkan dirimu sendiri. Kamu merasa lebih besar dari apa yang kamu pikirkan.

"MU memanggil, mencoba membujukmu untuk pindah karena mereka menginginkanmu. Untuk beberapa waktu, kamu akan merasa besar dan tangguh." 

Ketika itu, Di Canio sudah dua tahun di West Ham, sejak diboyong dari Sheffield Wednesday pada 1999. The Hammers mau menampungnya, meski Di Canio ketika itu sempat dihukum larangan bermain di 11 laga karena mendorong wasit hingga jatuh.

Di West Ham, Di Canio memang mencapai puncak penampilannya dengan bisa menyarangkan 51 gol dari 141 penampilan. Pada 2003, ia pun pindah ke Charlton Athletic, kemudian ke Lazio--di mana ia pernah tersandung kasus pose ala Nazi, sebelum pindah ke Cisco Roma dan pensiun sebagai pemain pada 2008. 

"Aneh bilang tidak ke Sir Alex. Aku bilang, 'terima kasih, 1000 kali terima kasih, tetapi aku tidak bisa. West Ham adalah keluarga yang menghangatkanku saat berada dalam kondisi terburuk dalam hidup. Aku kapten, dan tidak bisa," kenang Di Canio, yang kedapatan berpose salut ala NAZI di Lazio pada 2005. Agen Sakong QQ


"Dia bilang kepadaku, 'Paolo, hormati ini, aku suka orang dengan cara pikir sepertimu. Kamu adalah orang yang aku pikir memang beginilah dirimu," kenang pria dengan catatan 149 gol sepanjang kariernya di level klub itu.

0 komentar:

Posting Komentar