Selasa, 28 April 2020

Klub-klub Belum Sepakati Penghentian Kompetisi, Liga Belgia Jalan Lagi?


Liga Belgia sempat mengumumkan akan menghentikan sepenuhnya musim 2019/2020 dengan Club Brugge jadi juara. Tapi keputusan itu belum disepakati oleh klub.  Situs Berita Bola Update 

Liga Belgia seperti diketahui mengambil langkah menghentikan kompetisi pada 2 April lalu karena pandemi virus Corona. Keputusan itu diambil oleh dewan direksi Liga Pro Jupiler, yang turut memutuskan pemimpin klasemen saat ini, Club Brugge, jadi juara. 


Namun keputusan itu masih perlu disahkan dalam pemungutan suara yang dilakukan oleh 24 klub anggota liga. Setelah sekali tertunda, 24 klub tersebut dijadwalkan melakukan pertemuan via teleconference pada Senin (27/4/2020) namun lagi-lagi ditunda.

Pemungutan suara itu kembali diundur ke tanggal 4 Mei mendatang. Serangkaian penundaan ini memunculkan spekulasi bahwa Liga Belgia kemungkinan tak jadi dihentikan dan bakal dilanjutkan, meski sebelumnya disebutkan 17 tim anggota setuju dengan penghentian kompetisi. 

Liga Belgia adalah liga pertama di Eropa yang memutuskan menghentikan musim ini. Tak lama setelah Belgia mengumumkan menghentikan liga, UEFA mengancam tak akan memberikan jatah kompetisi Eropa.

Tapi kemudian Liga Belanda juga menyatakan menghentikan kompetisi mereka. Bedanya, Belanda memutuskan tak ada juara, selain meniadakan promosi/degradasi. Agen Bandar QQ

Keputusan ini diambil setelah Asosiasi Sepakbola Belanda (KNVB) melakukan pertemuan dengan klub-klub anggota dan mencapai kesepakatan. 



0 komentar:

Posting Komentar