Sabtu, 04 April 2020

MotoGP Ditunda, Tim-tim Satelit Dapat Suntikan Dana


Tak hanya tim-tim satelit, seluruh tim di kelas Moto2 dan Moto3 juga akan mendapat bantuan yang sama. Situs Berita Bola Update

"Pandemi virus corona ini berdampak pada banyak orang, juga industri, serta ajang olahraga di seluruh dunia, termasuk balapan MotoGP," tulis pernyataan resmi Dorna, Jumat (3/4/2020).


"Lewat persetujuan dari FIM dan komitmen penuh dari para pemegang saham Bridgepoint Capital dan CPP Investments, Dorna Sports dengan bangga memastikan bantuan untuk tim-tim satelit MotoGP agar dapat melewati momen-momen sulit sekarang ini. Bantuan juga akan diberikan pada tim-tim Moto2 and Moto3." 

"Melalui International Road-Racing Teams Association (IRTA), tim-tim satelit MotoGP masing-masing akan menerima pembayaran selama April-Juni, terlepas kapan balapan akan kembali dimulai. Hal ini untuk menjamin kesehatan ekonomi tim-tim satelit MotoGP beserta stafnya, serta memastikan adanya pemasukan untuk mereka di masa depan."

"Selain itu, IRTA sudah melakukan pembayaran kepada seluruh tim Moto2 dan Moto3 untuk mendukung mereka di masa-masa sulit ini," sambung pernyataan tersebut.

Tak disebut berapa angka yang dikucurkan Dorna untuk tim-tim tersebut. Musim ini, tim-tim satelit yang ikut balapan MotoGP di antaranya LCR Honda, Red Bull KTM Tech 3, hingga Petronas Yamaha SRT.

0 komentar:

Posting Komentar