Minggu, 05 April 2020

On This Day: Conte Dua Kali Kalahkan Guardiola di Inggris


Antonio Conte merupakan manajer pertama di Inggris yang mengalahkan timnya Pep Guardiola. Inilah sejarah sepakbola di tanggal 5 April pada tiga tahun lalu. Situs Berita Bola Update

Musim 2016/2017, Antonio Conte menjabat sebagai manajer Chelsea. Di musim pertamanya, pria Italia itu membawa Chelsea menjuarai Liga Inggris dan musim berikutnya juara Piala FA.

Conte pun menerapkan pola baru di Inggris dengan formasi 3-4-3. Sayang, kebersamaannya dengan The Blues cuma bertahan dua musim. 
Dalam On This Day alias sejarah sepakbola hari ini. Tanggal 5 April 2017 silam, Conte mengalahkan timnya Pep Guardiola, Manchester city di Stamford Bridge dengan skor 2-1.

Seluruh gol terjadi di babak pertama. Chelsea dua kali unggul lewat Eden Hazard dan dibalas Sergio Aguero.

Kemenangan tersebut jadi catatan spesial bagi Antonio Conte. Dia adalah orang pertama yang mampu mengalahkan Pep Guardiola dua kali di kompetisi domestik!

Sebelumnya di tanggal 3 Desember 2016 kala Chelsea bertandang ke Manchester City, The Blues juga menang dengan skor 3-1. Tertinggal lebih dulu, Chelsea bisa membalas lewat gol Diego Costa, Willian, dan Eden Hazard. 

Pep Guardiola merupakan salah satu manajer terhebat di dunia. Dia bisa membawa Barcelona menaklukkan Eropa, yang kini sedang dilakukannya bersama Manchester City. Agen Adu QQ

Selain Antonio Conte, setelahnya baru dua manajer yang mengalahkan Pep Guardiola dua kali di Liga Inggris. Mereka adalah Ole Gunnar Solskjaer, manajer Manchester United dan Nuno Espirito Santo, manajer Wolves.

0 komentar:

Posting Komentar