Header Ads

Para Pemain Tolak Wacana LaLiga Untuk Gelar Latihan Tertutup


 Para pemain menentang wacana LaLiga agar klub menggelar latihan tertutup saat pandemi Virus Corona. Menurut mereka itu terlalu berisiko untuk kesehatan pemain. Situs Berita Bola Update 

Liga Spanyol ditunda sejak awal Maret lalu akibat merebaknya Virus Corona. Hingga kini belum ada kejelasan kapan LaLiga bakal bergulir kembali.
Ini tak lepas dari Spanyol yang kini menjadi negara dengan kasus COVID-19 tertinggi di Eropa. Dari data John Hopkins University, 204.178 kasus Virus Corona tercatat di Negeri Matador dengan 21.282 orang di antaranya meninggal dunia dan 82.514 lainnya berhasil sembuh. 


Meski begitu, pihak Laliga tampaknya tetap berhasrat agar musim ini. Presiden Laliga sudah mengungkapkan bahwa klub bisa rugi hingga 1 miliar euro jika kompetisi tak dilanjutkan.
Pihak Laliga dilaporkan mulai menyusun aturan agar para pemain sudah bisa mulai berlatih dalam waktu dekat. Para pemain diwacanakan untuk berlatih dalam sebuah kamp tertutup.

Namun, rencana Laliga ini ditentang oleh para pemain yang tergabung di Asosiasi Pemain Sepakbola Spanyol (AFE). Sikap tersebut diambil usai rapat via teleconference yang diadakan kapten dari 42 tim yang berlaga di dua divisi teratas Liga Spanyol, Selasa (21/4/2020) waktu Spanyol.
AFE menegaskan bahwa para pemain tak akan berlatih sampai pemerintah Spanyol memberikan izin untuk hal itu. Mereka menilai kesehatan menjadi yang paling penting saat ini.

"Kesehatan para pemain adalah hal yang masih diperdebatkan. Namun untuk saat ini, hal tersebut tak bisa diganggu gugat," bunyi pernyataan AFE dikutip dari Marca.
"Kami yakin mereka akan berupaya mendapat persetujuan dari Kementrian Kesehatan dan Dewan Olahraga Spanyol agar kegiatan olahraga bisa kembali digulirkan. Kami para pemain paham bahwa perkataan mereka selalu harus didengar setiap saat."  Agen Sakong QQ

"Namun, mengenai kamp latihan jika perlu kami harus terus bertentangan dengan mereka," tegas mereka mengenai sikap terhadap pihak Laliga," jelasnya. 



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.