Minggu, 05 April 2020

Pemain Top Bayern Akan Dapat Kontrak Baru, Tanpa 'Diskon Corona'


 Pandemi corona sudah membuat banyak klub mengalami kesulitan keuangan. Tapi, hal ini tak membuat Bayern Munich menunda perpanjangan kontrak pemain bintangnya. Situs Berita Bola Update

Gara-gara corona menyerang, kompetisi berhenti sehingga pemasukan klub pun seret terutama dari tiket serta sponsor. Kondisi ini tentu membuat klub harus pintar-pintar mengatur keuangan sampai kompetisi bergulir lagi.


Salah satu cara termudah adalah memangkas gaji para pemain, terutama para bintang di klub-klub besar yang pendapatannya mencapai miliaran rupiah per bulannya. Oleh karenanya, Bayern, Juventus, Barcelona, Borussia Dortmund, dan Atletico Madrid sudah melakukannya.

Mungkin tak cuma gaji pemain yang bakal terganggu, tapi juga pembicaraan soal kontrak baru juga bakal terdampak. Dalam hal ini, Bayern tentu dibuat repot juga karena mereka harus memperpanjang kontrak sejumlah pemain bintangnya yang habis musim panas 2021. 

Dengan kompetisi yang molor dan nasib musim 2020/2021 yang belum jelas, ada kekhawatiran pembicaraan bakal mandek karena persoalan nilai komtrak. Meski demikian, Bayern memastikan kalau Manuel Neuer, Thomas Mueller, David Alaba, dan Thiago Alcantara akan segera diperpanjang kontrak tanpa ada potongan apapun.

"Tawaran yang kami ajukan sudah tepat dan serius kok - tanpa ada diskon karena korona," ujar CEO Bayern, CEO Karl-Heinz Rummenigge, seperti dikutip BILD. Agen Adu QQ

"Saya rasa tidak banyak klub di dunia yang mampu menangani masalah seperti ini di masa krisis sekarang," sambungnya.

1 komentar: