Senin, 06 April 2020

Rooney, Ronaldo, dan Perseteruan di Tahun 2006 yang Menguntungkan MU


 Wayne Rooney sempat berseteru dengan Cristiano Ronaldo saat keduanya masih berseragam Manchester United. Namun Rooney menyebut perselisihan itu justru membantu Setan Merah meraih kesuksesan.  Situs Berita Bola Update

Ribut-ribut itu terjadi di Piala Dunia 2006, saat Inggris bertemu Portugal di fase perempatfinal yang berlangsung di Gelsenkirchen, Sabtu (1/7/2006). Ceritanya, Rooney menginjak bek Portugal yang saat itu berseragam Chelsea, Ricardo Carlvalho, saat keduanya berebut bola di babak kedua.


Insiden itu menimbulkan keributan antara para pemain Inggris dan Portugal. Ronaldo menjadi salah satu pemain yang ikut 'menghasut' wasit agar Rooney diusir. Hal itu membuat Rooney berang dan mendorongnya.

Akhirnya, penyerang kelahiran Liverpool itu pun benar-benar diusir wasit Horacio Elizondo. Inggris kemudian bermain dengan sepuluh orang dan kalah di babak adu penalti. 

Setelah itu, konflik tersebut ramai diberitakan. Bahkan Ronaldo pun diisukan akan pergi dari Old Trafford karena MU disebut-sebut lebih mendukung Rooney yang asli orang Inggris.

Namun akhirnya hal itu tak terjadi. Keduanya lanjut bermain bersama selama tiga musim, sampai akhirnya Ronaldo hijrah ke Real Madrid pada 2009. Agen Poker QQ

Mengenang kisah itu, Rooney pun bercerita bahwa dirinya dan Ronaldo sebenarnya langsung berdamai tak lama usai pertandingan berakhir.

0 komentar:

Posting Komentar