Minggu, 05 April 2020

Solskjaer Tak Mungkin Tepikan De Gea, Henderson Jangan Balik Dulu ke MU


 Ole Gunnar Solskjaer diyakini belum akan menyingkirkan David De Gea dari posisi kiper utama Manchester United. Karena itu, Dean Henderson disarankan tetap di Sheffield United. Situs Berita Bola Update

Henderson tengah menjalani masa peminjaman dari MU di Sheffield selama dua musim terakhir. Setelah membantu Sheffield promosi ke Premier League, kiper berusia 23 tahun itu tampil oke musim ini.


Dia mencatat 10 clean sheet di Premier League 2019/2020 dan kebobolan 22 kali. Sheffield pun jadi tim dengan pertahanan terbaik kedua di Premier League musim ini dengan kebobolan 25 gol.

Saat masa peminjaman di Sheffield berakhir musim ini, Henderson diprediksi akan ditarik kembali ke MU. Namun, mantan kiper MU, Chris Turner, menilai Henderson harus lebih sabar jika ingin menggantikan posisi De Gea. 

"Dia dalam posisi luar biasa, tapi langkah berikutnya penting dan kekhawatiran untuk United adalah jika dia tidak bisa mengungguli De Gea, dia pasti mau pergi," ujar Turner seperti dilansir Mirror.

"Dia tidak akan senang kalau kembali dan duduk sebagai cadangan United dan Anda tidak bisa menyalahkannya karena dia punya potensi untuk jadi kiper fantastis."

"Saya yakin United tahu itu, dan itulah kenapa ini jadi keputusan berat untuk Solskjaer. Saya tidak melihat Solskjaer akan menyingkirkan De Gea dari tim utama untuk Dean. Dia baru saja menandatangani kontrak jangka panjang dan sudah mapan."

Menurut Turner, solusi bagi Henderson saat ini adalah dengan menjalani masa peminjaman di Sheffield satu musim lagi. Meski bagi Solskjaer, itu akan jadi buah simalakama.

"Solusi terbaiknya adalah semusim lagi dipinjamkan ke Blades. Dia bisa dapat kepuasan yang dia butuhkan di sana sambil terus mengembangkan diri di klub bagus yang tampil sangat baik di Premier League," lanjut Turner. Agen Adu QQ

"Tapi itu akan berarti tahun ketiga di sana dan mungkin Henderson mungkin ingin kontrak permanen dan masa depannya dipastikan. Lalu apa? Solskjaer akan menunda keputusan besar," katanya. 

0 komentar:

Posting Komentar