Senin, 27 April 2020

Tentang Dugaan Praktik Nepotisme di PSSI dan PT LIB


 Dua petinggi PSSI, Mochamad Iriawan dan Cucu Somantri, sedang dalam sorotan. Keduanya terindikasi kurang harmonis, berkaitan dengan dugaan praktik nepotisme.
Iriawan dan Cucu adalah ketua dan wakil di kepengurusan PSSI. Keduanya terpilih dalam Kongres PSSI pada November 2019.  Situs Berita Bola Update

Dalam perjalanannya, hubungan Iriawan dan Cucu justru tak harmonis, sehubungan dengan dugaan praktik nepotisme yang kini jadi sorotan.
Iriawan punya adik ipar, Maaike Ira Puspita, yang menjabat sebagai wakil sekjen PSSI. Jabatan tersebut di PSSI sejatinya tidak pernah ada sebelumnya.


Bagaimana dengan Cucu yang juga menjabat sebagai direktur utama di PT Liga Indonesia Baru (LIB)? Anaknya, Pradana Aditya Wicaksana, kini dikabarkan berpeluang mengisi posisi general manajer. Padahal belum ada keputusan di Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS). 

Mantan Manajer Madura FC, Januar Herwanto, menyayangkan konflik internal seperti itu. Dia juga kecewa karena Iriawan selaku ketua umum PSSI tak memberi contoh dengan baik.

"Tapi ternyata di era Iwan Bule (sapaan akrab Iriawan) pola dan bentuk yang ada justru mempertontonkan praktik nepotisme. Berawal dari adik iparnya, kini merambat ke anak pak Cucu. Ya jangan salahkan kalau itu terus terjadi,'' kaya Januar.

"Semoga saja dalam pembentukan timnas tak berlaku pula sistem nepotisme, PSSI wajib terbuka, PSSI bukan milik keluarga atau kerabat petingginya saja," tegasnya.

Ketua Aspriov PSSI DKI Jakarta, Uden Kusuma Wijaya, juga angkat bicara. Dia justru mempertanyakan sikap dari pihak yang tidak setuju dengan adanya anak Cucu di posisi general manajer.  Agen Sakong QQ

"Mungkin Pak Cucu memilih karena ada unsur kenyamanan. Toh kinerjanya sejauh ini tidak ada masalah, kalau ada masalah baru layak diperdebatkan. Namanya organisasi pasti ada perdebatan. Tidak ada masalah jika ujungnya demi kebaikan," katanya. 


1 komentar:

  1. Jangan pernah ragu dengan kami, Jika Anda yang mempunyai skill bermain Poker, Ini kesempatan kawan semua bergabung dengan SITUS DATOK99.BEST karena memberikan peluang tambahan buat kawan-kawan semua.
    Tanpa ada menggunakan ROBOT karena permainan kawan bermain dan bertaruh dengan player lainnya.

    Hanya Dengan Deposit 10.000 Temen-Temen Sudah Bisa Bermain Dalam 9 Games Permainan di Rumah sambil duduk santai sambil Ngopi di Rumah... JACKPOT Jutaaan Rupiah Selalu Menanti Setiap Hari nya Boss kuu...

    Kami juga menyediakan 9 jenis game yang dapat di mainkan dalam 1 akun :
    #POKER
    #BANDARPOKER
    #ADUQ
    #BANDARQ
    #CAPSASUSUN
    #DOMINOQQ
    #SAKONG
    #BANDAR66
    #PERANGBACCARAT
    #COMINGSOON
    #AgenQQ
    #Datok99pkv
    #Bandarsakong

    Bonus Rollingan 0.5% ( Dibagikan setiap hari senin dan kamis )
    Bonus Referral 20% ( Seumur Hidup )
    Bonus Jackpot Jutaaan Rupiah Disetiap Hari nya

    Untuk Info Lebih Lanjut anda bisa menghubungi kontak kami di :

    WA : +6287871131970
    WA : +6287828558766
    Line : datok99.live
    Livechat : http://datok99.cc/

    : www.indositusqq.com
    : https://datok99.live/?ref=ayo93
    : https://www.88nagabola.com/
    : http://dtk99.vip

    : https://datok99sepakbola.blogspot.com/
    : https://malemyangmencekam.blogspot.com/
    : https://www.sebaris365.com/
    : https://agbcabecabean.blogspot.com/

    : https://beritahangat96.blogspot.com/
    : https://dudagenit.blogspot.com/

    BalasHapus