Senin, 11 Mei 2020

5 Pemain yang Pantas Meraih Ballon d'Or Menurut Ronaldo


 Tak semua pesepakbola top berhasil meraih penghargaan Ballon d'Or. Namun menurut Ronaldo Luís Nazário de Lima, ada lima pemain yang seharusnya layak menyabet gelar itu.
Striker berjuluk El Fenomeno ini mendapatkannya dua kali, yakni di tahun 1997 saat berseragam Inter Milan dan di tahun 2002 semasa membela Real Madrid.  Situs Berita Bola Update 

Selama kariernya sejak 1993 hingga 2011, Ronaldo telah bertemu banyak pesepakbola berkualitas, baik sebagai kawan maupun lawan. 
Di antara mereka, ada 5 orang yang menurut Ronaldo pantas meraih Ballon d'Or, namun gagal meraihnya. Padahal, prestasi kelima orang tersebut terbilang 'wah', bahkan di antara mereka ada yang meraih Liga Champions, gelar yang tak dimiliki Ronaldo.


"(Alessandro) Del Piero, (Francesco) Totti, (Paolo) Maldini, Raul Gonzalez... dan kupikir Roberto Carlos juga layak karena dia dua kali di bawah saya dalam perhitungan voting," kata Ronaldo, dikutip dari Marca.
"Aku pikir mereka berlima berhak meraih Ballon d'Or," simpul pemenang dua gelar Piala Dunia bersama Brasil itu. 

Sepanjang karier, Totti dan Del Piero tak pernah masuk daftar tiga besar nominasi. Maldini berada di urutan ketiga sebanyak dua kali, yakni tahun 1994 dan 2003.
Raul berada di urutan kedua pada tahun 2001, kalah dari Michael Owen. Sedangkan Roberto Carlos berada di urutan kedua pada 2002, kalah dari Ronaldo.  Agen Bandar QQ

Di antara kelima nama itu, semuanya bermain di Italia dan Spanyol, dua tempat Ronaldo menghabiskan sebagian besar kariernya. 



0 komentar:

Posting Komentar