Kamis, 14 Mei 2020

Cuma Dua Bulan Dilatih Pep, Skill Pemain Ini Meningkat Pesat


 Douglas Luiz adalah salah satu pemain yang pernah dilatih Pep Guardiola. Menurut Luiz, sentuhan Pep berarti besar meski dalam waktu singkat.  Situs Berita Bola Update 

Luiz datang ke Manchester City di era Pep pada 2017. Saat itu Luiz diboyong dari Vasco da Gama pada usia 19 tahun. Seperti kebanyakan pemain muda, Luiz tak bisa langsung masuk tim inti.
Dia cuma sempat menjalani sesi latihan pramusim selama dua bulan sebelum dipinjamkan dua tahun ke Girona. Salah satu alasan peminjamannya berlangsung lama karena Luiz belum mendapat izin kerja di Inggris pada 2018. Bersama Girona, kemampuan Luiz sebagai gelandang tengah berkembang pesat.


Modal itulah yang diharapkan Luiz bisa membuatnya dilirik Pep. Tapi kenyataan tak sesuai harapan karena Luiz malah dijual ke Aston Villa musim panas lalu karena City di saat bersamaan mendatangkan Rodri. 
Meski gagal mentas di tim utama City, Luiz tak menyesalinya. Sebab pengalaman dua bulan dilatih Pep begitu berarti untuk kariernya saat ini. Meski singkat, metode latihan Pep sudah membuatnya berkembang pesat.

"Saya kehabisan kata-kata untuk menggambarkan kehebatannya. Dia adalah orang yang cuma fokus ke sepakbola, sepakbola adalah hidupnya," ujar Luiz kepada Vasco TV.
"Bagi saya, dia adalah pelatih terbaik dunia. Selama dua bulan, dia mampu mengeluarkan lebih dari 70 persen kemampuan terbaik saya," sambungnya.  Agen Domino QQ

"Saya begitu mengaguminya, saya berterima kasih atas apa yang dia lakukan. Saya merasa terhormat bisa mendapat apresiasi dari pelatih yang menurut saya terbaik di dunia."
Luiz sepanjang musim ini memang jadi pilihan utama Villa dengan 22 penampilan dan tiga gol. Dia sempat sekali merasakan tampil untuk timnas Brasil. 






0 komentar:

Posting Komentar