Sabtu, 09 Mei 2020

Liga Korea Akhirnya Dimulai... di Tengah Pandemi Virus Corona


 Liga Korea Selatan (K-League) akhirnya kick-off juga meski di tengah pandemi virus corona. Laga pembuka dimenangi Jeonbuk Hyundai Motors yang mengalahkan Suwon Samsung Blue Wings. Situs Berita Bola Update 

K-League sejatinya dimulai akhir Februari lalu, tapi ditunda karena negara tersebut mengalami krisis akibat virus corona saat itu. Korea memang jadi salah satu negara yang paling awal terpapar COVID-19 selain China, Singapura, Iran, Italia, dan Spanyol.
Dua bulan berselang, kondisi di sana sudah mereda dan aktivitas normal sudah bisa dilakukan. Alhasil, Federasi Sepakbola Korea (KFA) mempersilakan sepakbola untuk bergulir lagi bulan ini.


Dengan protokol kesehatan ketat dan tanpa dihadiri penonton, K-League akhirnya kick-off lagi, Jumat (8/5/2020). Pertandingan pertama mempertemukan juara bertahan Jeonbuk menghadapi rivanya, Suwon, di Jeonju World Cup Stadium. 
Meski tanpa penonton, pertandingan berjalan ketat sejak menit awal dan kedua tim bermain ngotot. Jeonbuk dibuat frustrasi oleh pertahanan ketat Suwon selama babak pertama hingga babak kedua.

Pertandingan memanas di 15 menit akhir ketika bek Suwon, Terry Antonis, mendapat kartu merah. Jeonbuk memaksimalkan itu untuk memecah kebuntuan pada menit ke-84. 
Striker veteran Korsel berusia 41 tahun, Lee Dong-gook, menjadi pahlawan setelah bola sepak pojok rekannya disundul ke gawang Suwon dan Jeonbuk menang 1-0. 

Duel tersebut cukup menyita perhatian karena K-League jadi kompetisi pertama yang dihelat setelah virus corona cukup membuat negara itu terganggu selama dua bulan.
Pertandingan itu bahkan disiarkan secara cuma-cuma di twitter dan youtube. Protokol ketat kesehatan diberlakukan dan sesuai standar Badan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) setempat.  Agen Domino QQ

Beberapa aturan yang dibuat adalah tidak boleh adanya komunikasi jarak dekat antara pemain dan wasit, tidak ada sesi jabat tangan sebelum kickoff, lalu manajer serta para pemain di tepi lapangan harus mengenakan masker. 
Yang terpenting adalah seluruh pemain dan staf pelatih harus menjalani tes COVID-19 lebih dulu sebelum melakoni pertandingan 


0 komentar:

Posting Komentar