Minggu, 10 Mei 2020

Mohamed Salah dan Pemain-pemain Bola Top yang Lakukan Sujud Syukur


 Pemain-pemain bola menunjukkan jati diri seorang muslim pada dunia dengan bersujud syukur. Lihat saja Mohamed Salah yang selalu bersujud syukur usai mencetak gol.
Bintang Liverpool itu selalu bersujud syukur usai mencetak gol. Hal itu bisa dilihat saat Salah tampil mentereng di musim 2018/19 dengan torehan 23 gol plus 11 assist di semua kompetisi. Situs Berita Bola Update 

Salah pun menerangkan arti sujud di lapangan yang menjadi salah satu ciri khasnya. 

"Itu (sujud syukur) merupakan salah satu bentuk berdoa atau bersyukur kepada Tuhan atas segala yang telah saya dapat. Itu (sujud syukur) hanya sekadar doa dan berdoa untuk kemenangan. Saya selalu melakukannya, sejak saya masih muda, di mana-mana," kata Salah seperti dikutip dari liverpool.com.


Selain Salah, ada beberapa bintang-bintang bola lainnya yang juga melakukan sujud syukur. 
Sadio Mane juga menunjukkan kegembiraanya usai menciptakan kontribusi bagi Liverpool dengan bersujud syukur. Sudah 18 gol dan 12 assist yang disumbangkan pesepakbola Senegal itu bagi Liverpool sejauh di 2019/2020.

Sadio Mane merupakan pemain terbaik Afrika 2019. Dia merupakan anak dari seorang imam masjid di desa tempatnya berasal. Sisi keislamannya terlihat dari rajinnya dia sholat 5 waktu dan tidak pernah menyentuh alkohol. 

Ketika masih berkostum Valencia Sofiane Feghouli memastikan kemenangan timnya 2-0 di kandang Dynamo Kiev pada leg II babak 32 besar Liga Europa 2013/14. Feghouli pun melakukan sujud syukur usai mencetak gol. Feghouli bertahan di Los Che sampai dua musim kemudian sebelum hengkang ke West Ham United di 2016, dan kini berkarier di Galatasaray. 

Satu lagi pemain bola yang berselebrasi dengan sujud syukur. Adalah pemain Atletico berdarah Turki Arda Turan. Dia mencetak gol ketiga Los Rojiblancos di semifinal leg II Liga Champions 2013/14 di markas Chelsea yang berakhir menang 3-1. 

Demba Ba pernah bersujud syukur usai membobol gawang Paris St. Germain. Gol pesepakbola Senegal itu memastikan Chelsea menang 2-0 untuk lolos ke semifinal Liga Champions 2013/14.
Sisi keislaman Ba juga terlihat saat dia geram dengan aksi kepolisian China yang memerintahkan warga muslim di China untuk menyerahkan semua atribut islami, termasuk AlQuran. Ba menyuarakan hal itu melalui Twitter pribadinya. 

 Sujud syukur dilakukan Paul Pogba usai mencetak gol ketiga bagi Manchester United lewat titik penalti melawan Fulham di Liga Inggris, Februari 2019. Pogba mencetak dua gol di pertandingan itu, dan MU pun menang 3-0. Agen Domino QQ

Sisi keislaman Pogba terlihat saat dia melakukan umrah. Pada foto terlihat Pogba berfoto di dekat Ka'bah.
Itulah aksi Mohamed Salah dan pemain-pemain top bola yang melakukan sujud syukur. Aksi mereka itu meruntuhkan pandangan dunia barat tentang Islam. 


0 komentar:

Posting Komentar