Sabtu, 09 Mei 2020

Persiapan Indonesia untuk Piala Dunia U-20 2021 Mandek, FIFA Maklum


 FIFA memaklumi mandeknya persiapan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia. Itu dipastikan PSSI setelah menggelar rapat virtual dengan FIFA, Jumat (8/5/2020).  Situs Berita Bola Update 

Persiapan Indonesia untuk menggelar Piala Dunia U-20 untuk sementara terhenti karena pandemi virus corona. Beberapa Pemerintah Daerah menghentikan penyaluran dana untuk merenovasi stadion.
Salah satunya Stadion Mandala Krida di Yogyakarta. Renovasi kandang dari Stadion PSIM Yogyakarta itu dihentikan karena Pemda DIY mengalihkan dana ke penanganan COVID-19.


Sampai saat ini pun FIFA belum menunjuk enam venue dari 10 kandidat yang diajukan PSSI. FIFA belum bisa menunjuk venue resmi karena belum bisa datang ke Indonesia lantaran terhalang situasi saat ini.
"FIFA masih memaklumi pandemi COVID-19 yang sedang melanda Indonesia dan seluruh dunia saat ini. Kami berharap secepatnya venue bisa segera ditunjuk," kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi. 

Pemerintah Indonesia melalui Menpora Zainudin Amali tak ingin memaksakan kelanjutan persiapan Indonesia menuju Piala Dunia. Ia mengaku menunggu situasi mereda atau saat sudah mendapat lampu hijau dari pemerintah pusat. Agen Domino QQ

"Saya dan Ketum PSSI berkesimpulan bahwa kami akan tetap mengikuti keputusan Pemerintah tentang penanganan COVID-19 ini. Kami sepakat untuk tidak akan melanggar itu," kata Zainudin Amali kepada wartawan, Selasa (5/5/2020). 


0 komentar:

Posting Komentar